Pilih Pakaian Bayi Yang Tidak Terlalu Press Dengan Tubuh Bayi

Janganlah anda membeli bahan-bahan yang sintetis seperti halnya nilon karena bahan yang seperti itu tidak mudah menyerap keringat dan ini akan menganggu kulit bayi anda, apabila anda membelikannya bahan-bahan seperti ini biasanya akan membuat kulit bayi anda menjadi mudah iritasi serta muncul bintik-bintik merah. Kondisi seperti ini juga membuat timbulnya biang keringat. Sebaiknya anda dapat memilih bahan pakaian bayi yang benar-benar terbuat dari katun serta mudah menyerap keringat.

Pakaian Bayi

Jangan membeli baju yang terlalu press dengan tubuh bayi, sesuaikan setidaknya membeli pakaian bayi yang sedikit lebih longgar. Anda bisa memilih model baju yang sesuai dengan ketiak, lengan, pertu, leher, serta selangkangan. Karena kulit-kulit di bagian inilah yang masih tipis atau belum sempurna. Jika anda memilih model bentuk kain pakaian bayi yang bagus namun dari bahan yang tidak sesuai maka akan sama saja membuat bayi anda rentan terkena iritasi kulit.

Kulit bayi memang seringkali mudah bergesek dengan bagian belakang atau kancing baju mereka, oleh karena itu pemilihan pakaian bayi yang terbuat dari bahan cukup halus perlu dilakukan. Jangan anda memilih pakaian bayi yang memiliki kancing terlalu besar agar tidak menyulitkan pergerakan kepala dari bayi anda. selain itu jangan memilih kancing baju bayi yang terlalu besar karena dapat melukai daerah sekitar punggung bayi.

Jika anda mendapati pakaian bayi dengan karet elastic di bagian pinggang, lengan, ataupun paha serta pergelangan tangan maka anda perlu untuk mencari model lainnya. Bahan elastic karet ini biasanya membuat kulit bayi yang sensitive menjadi terganggu serta akan membuat bayi anda menangis karena tidak nyaman ketika memakai pakaian dengan jenis bahan seperti itu. Yang paling terpenting disini adalah bukan model pakaian bayi-nya, tetapi bagaimana bayi anda bisa lebih nyaman ketika memakainya.

Anda bisa mencari tips lain yang bisa membantu anda dan carilah di website Molto anda juga bisa mendapatkan cerita realita tentang kisah ibu baru melahirkan dan atau tips-tips lain seputar bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*