Mengenal Perkembangan Bayi Usia 10 Bulan

Untuk perkembangan bayi usia 10 bulan pasti sudah bisa merangkak dan mampu untuk bergerak menggunakan lutut dan kedua tangannya. Bayi akan belajar berdiri dengan memegang perabotan rumah untuk peyangganya. Di sini ibu harus bisa memberikan stimulasi terbaik agar bisa merangsang kemampuan bayi. Selalu mengajak bermain, tersenyum dan membiarkan bayi makan dan minum sendiri dengan tangganya. Di usia 10 bulan bayi akan mempunyai naluri untuk mempertahankan naluri. Mulai dari menjerit kerika dekat dengan orang yang tidak kenal, berteriak dan meronta.

Untuk mengenal perkembangan bayi 10 bulan harus menjaga kesehatannya dengan cara:

Pertama, bayi sedang sakiat sangat butuh dengan obat antibiotik. Namun setiap kali mengalami sakit jangan meminum antibiotik begitu saja. Kedua, untuk bayi yang terserang flu tidak perlu untuk minum obat karena penyakit ini diakibatkan virus. Biasanya bisa sembuh sendiri karena telah dilindungi dengan kekebalan tubuh bayi. Ketiga, lain jika dokter mengatakan flunya disertai dengan adanya infeksi maka perlu untuk minum antibiotik untuk melawan bakteri yang ada pada tubuh bayi. Keempat, selama minum antibiotik sesuai maka tidak ada dampak yang buruk untuk bayi. Sebaiknya setiap akan minum obat perlu berkonsultasi dengan dokter dahulu.

Selain itu, ketika nanti bayi rewel, pasti nanti ibu akan menenangkan dengan bujuk. Namun dalam hal ini jangan sampai menakuti bayi. Bujukan untuk menakuti bayi hanya membuat rasa takut bayi jauh lebih besar. Lalu nanti bayi akan membayangkan tikus itu adalah hewan yang menakutkan. Jika nanti bayi masih rewel, maka perlu tahu penyebabnya kenapa. Jangan terlalu panik, kesal dan bingung. Tenang dan periksa dahulu popoknya, kepanasan, kedinginan, mengantuk atau lapar. Biasanya bayi rewel biasanya ingin dipeluk ibu atau ayahnya.

Itulah beberapa cara mengenal perkembangan bayi 10 bulan yang harus diketahui oleh semua ibu yang saat ini memiliki bayi yang masih usia sekitar 10 bulan. Jangan lupa untuk menggunakan produk zwitsal untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*