4 Hal yang Harus Diketahui Tentang Beras Merah Organik

Padi merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat yang ada di Indonesia, sehingga tak heran jika seandainya jumlah kebutuhan yang harus dikeluarkan oleh pemerintah setiap tahunnya juga selalu tinggi.

 

Diantara salah satu jenis yang juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat adalah beras merah organik. Beras memang terbagi atas beberapa pilihan, mulai dari yang putih, merah, hingga coklat.

 

Beras putih sendiri menjadi salah satu yang paling mudah untuk dijumpai di pasaran dengan harga terjangkau. Namun beberapa orang yang memiliki masalah kesehatan, seperti diantaranya adalah berat badan tinggi, kemudian juga diabetes atau penyakit yang lainnya dianjurkan untuk mengganti makanan pokok, yaitu nasi putih menjadi merah. Termasuk diantaranya adalah beras merah organik, beras organik ini berbeda dibandingkan dengan beras-beras pada umumnya, karena:

 4 Hal yang Harus Diketahui Tentang Beras Merah Organik

  1. Ia ditanam dari lahan yang tidak tercemar limbah, lahan yang ramah lingkungan tanpa bahan tercemar oleh limbah atau bahan kimia lainnya menjadi komponen dasar terbentuknya beras organik ini.
  2. Dari segi tampilan biasanya beras organik juga tak sebagus produk beras lainnya, karena ia tidak ditanam dengan tambahan pestisida atau obat-obatan yang lainnya, maka beberapa diantaranya banyak yang dimakan oleh ulat, atau serangga-serangga lain.
  3. Rasanya jauh lebih enak dibandingkan dengan beras biasa, karena tanpa tambahan bahan-bahan kimia dalam penanamannya.
  4. Tidak menyebabkan efek samping berbahaya, baik itu langsung maupun jangka panjang, patut untuk diketahui bahwa faktanya meskipun hanya nasi biasa, namun jika ia ditanam dengan memakai berbagai macam tambahan obat atau bahan kimia maka kandungannya sudah tak murni nilai gizi, melainkan bisa juga menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya.

 

Sehingga memang lebih sehat konsumsi beras merah organik ini dibandingkan dengan beras yang lainnya, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pasaran. Pilah-pilih yang berkualitas dari produsen terpercaya salah satunya bisa dipercayakan di Lemonilo, tak hanya beras, melainkan kacang-kacangan, produk makanan olahan, minuman dan masih banyak lagi tersedia disini, belanja secara mudah bisa secara online.

Sumber

 

Buah-Buahan sebagai Pengganti Gula Diabetes yang Aman Dikonsumsi

Buah-Buahan sebagai Pengganti Gula Diabetes yang Aman Dikonsumsi

Mengontrol gula darah merupakan tugas utama para penderita diabetes, jika gula darah terlalu tinggi maka akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan juga jika gula darah terlalu tinggi akan memperlambat proses penyembuhan diabetes. Walaupun harus mengurangi konsumsi gula bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi gula sama sekali, gula merupakan salah satu zat yang dubutuhkan tubuh untuk melaksanakan metabolisme tubuh, oleh karena itu sekarang ini banyak produk kesehatan gula diabetes yang menawarkan produk gula yang aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Mengkonsumsi gula yang mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan dapat meningkatkan kadar gula darah sangat cepat dan juga akan membuat kesehatan tubuh menjadi menurun. Salah satu cara menjaga gula darah tetap normal adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah gula dan juga sehat, seperti sayur dan buah-buahan.

 

Dalam mengkonsumsi makanan sebagai penderita penyakit diabetes anda harus berhati-hati karena tidak sedikit makanan yang mengandung gula tinggi yang tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengurangi konsumsi gula dengan gula diabetes dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan, namun perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua buah dapat dikonsumsi sebagai penganti gula. Misalnya seperti nanas, sirsak, mangga, durian dan nangka. Beberapa jenis buah ini memiliki kandungan glukosa yang tinggi. Jenis buah yang aman dikonsumsi untuk para penderita diabetes adalah apel, jeruk, alpukat, pir dan labu. Jenis buah-buahan ini mengandung gula buah dan glukosa yang rendah sehingga aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.
Mengkonsumsi buah dan sayuran merupakan salah satu cara menjaga gula darah, anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi setiap harinya karena bagi penderita diabetes terdapat beberapa pantangan yang harus anda lakukan seperti mengurangi konsumsi karbohidrat dan juga gula untuk menjaga gula darah tetap stabil. Salah satu cara menjaga kestabilan gula darah adalah dengan mengkonsumsi gula diabetes, dengan mengkonsumsi gula ini, misalnya gula Tropicana selain anda dapat merasakan manis pada makanan dan minuman namun juga dapat menjaga kestabilan gula darah.