Buah-Buahan sebagai Pengganti Gula Diabetes yang Aman Dikonsumsi

Buah-Buahan sebagai Pengganti Gula Diabetes yang Aman Dikonsumsi

Mengontrol gula darah merupakan tugas utama para penderita diabetes, jika gula darah terlalu tinggi maka akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan juga jika gula darah terlalu tinggi akan memperlambat proses penyembuhan diabetes. Walaupun harus mengurangi konsumsi gula bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi gula sama sekali, gula merupakan salah satu zat yang dubutuhkan tubuh untuk melaksanakan metabolisme tubuh, oleh karena itu sekarang ini banyak produk kesehatan gula diabetes yang menawarkan produk gula yang aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Mengkonsumsi gula yang mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan dapat meningkatkan kadar gula darah sangat cepat dan juga akan membuat kesehatan tubuh menjadi menurun. Salah satu cara menjaga gula darah tetap normal adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah gula dan juga sehat, seperti sayur dan buah-buahan.

 

Dalam mengkonsumsi makanan sebagai penderita penyakit diabetes anda harus berhati-hati karena tidak sedikit makanan yang mengandung gula tinggi yang tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengurangi konsumsi gula dengan gula diabetes dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan, namun perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua buah dapat dikonsumsi sebagai penganti gula. Misalnya seperti nanas, sirsak, mangga, durian dan nangka. Beberapa jenis buah ini memiliki kandungan glukosa yang tinggi. Jenis buah yang aman dikonsumsi untuk para penderita diabetes adalah apel, jeruk, alpukat, pir dan labu. Jenis buah-buahan ini mengandung gula buah dan glukosa yang rendah sehingga aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.
Mengkonsumsi buah dan sayuran merupakan salah satu cara menjaga gula darah, anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi setiap harinya karena bagi penderita diabetes terdapat beberapa pantangan yang harus anda lakukan seperti mengurangi konsumsi karbohidrat dan juga gula untuk menjaga gula darah tetap stabil. Salah satu cara menjaga kestabilan gula darah adalah dengan mengkonsumsi gula diabetes, dengan mengkonsumsi gula ini, misalnya gula Tropicana selain anda dapat merasakan manis pada makanan dan minuman namun juga dapat menjaga kestabilan gula darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*