Yuk Intip Resep Kue Sederhana Tanpa Oven Berbahan Dasar Coklat Yang Bisa Anda Buat

Cokelat sangat mudah ditemukan dimana-mana ya. Mulai dari warung kecil, toko sedang, hingga supermarket pun menjualnya. Ada berbagai macam pula, ada yang biasa, cokelat putih, dark chocolate untuk memasak, dan lain-lain. Berbeda dengan cokelat yang bisa ditemukan dimana saja, oven belum tentu ada di setiap rumah. Berburu resep kue sederhana tanpa oven pun sering dilakukan oleh wanita yang hobi membuat kue dan cemilan untuk memuaskan perut keluarga. Nah, kali ini Blueband akan membagikan dua resep kue sederhana tanpa oven berbahan dasar cokelat.

Resep yang pertama adalah membuat chocoballs. Resep ini berguna juga untuk anda yang memiliki biskuit yang sering tersisa. Pengertian sekali ya! seperti yang sudah anda duga, bahan-bahannya hanyalah sebungkus biskuit rasa susu, susu kental manis cokelat, dan meises cokelat. Jika anda tidak punya susu kental manis cokelat, boleh diganti dengan dark cooking cokelat yang sudah dilelehkan. Untuk meisesnya, tergantung selera anda lebih suka yang cokelat, putih, atau berwarna-warni.

Yuk Intip Resep Kue Sederhana Tanpa Oven Yang Bisa Anda Buat

Cara membuatnya? Anda hanya perlu menghancurkan biskuit hingga berbentuk remah-remah halus di dalam sebuah wadah, kemudian campurkan susu kental manis dan aduk hingga merata. Jika sudah berbentuk seperti adonan, ambil sedikit dan bulatkan menjadi bola. Ukurannya terserah anda saja, boleh kecil boleh juga besar. Setelah jadi, gulingkan bola cokelat di dalam wadah berisi meises. Menggunakan cokelat leleh akan mempermudah meises untuk lengket dibandingkan susu kental manis. Simpan di kulkas bagian freezer selama lebih dari 1 jam, dan siap untuk dicemil!

Nah, di resep kue sederhana tanpa oven yang kedua ini kita akan mengandalkan Blueband. Untuk membuat kukis oatmeal, siapkan bahan-bahan sebagai berikut :

  • 10 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur berukuran sedang
  • 4 sendok makan oatmeal
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan Blueband
  • Dark cooking chocolate secukupnya
  • Meises dan garam secukupnya

Yuk Intip Resep Kue Sederhana Tanpa Oven Yang Bisa Anda Buat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan telur, Blueband, dan mentega di dalam mangkok/wadah mixer kemudian dikocok. Akan lebih bagus bila dikocok dengan whisk saja, namun jika anda ingin menggunakan mixer juga boleh. Setelah semua bahan tercampur rata, tuangkan garam lalu beri sejumput garam, dan masukkan oatmeal. Aduk saja, tidak perlu dikocok semuanya hingga menjadi adonan yang kalis. Siapkan cetakan sesuai selera anda, boleh berbentuk apa saja. Namun jika anda bingung atau tidak punya cetakan, bentuk seperti choco chips biasa saja agar lebih mudah matang.

Lelehkan cokelat dengan cara dikukus, kemudian celupkan adonan ke dalam cokelat cair. Setelah itu, taburkan meises di atasnya. Anda juga boleh mengganti topping dengan yang lain misalnya kelapa, keju, atau kacang sesuai selera anda sendiri. Atau anda ingin mengganti dark cooking chocolate dengan cokelat putih? Bisa. Sebenarnya kue ini sangatlah multikondisi, bisa menyesuaikan dan selalu saja hasilnya enak. Jika sudah diberi topping, jangan kira kita akan memanggangnya. Anda oleskan Blueband di seluruh dinding dan bagian alas rice cooker, kemudian masukkan adonan kue dan set rice cooker on hingga 10 menit. Keluarkan ketika sudah matang, dinginkan sebentar dan kue pun siap di santap. Anda tau resep kue sederhana tanpa oven lain yang menggunakan cokelat? Yuk beritahu Blueband!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*